Tags

, , , , , , , , , , , , , , ,


Bismillahirahmanirrahim

English: Script of Allah ghn Italiano: Scritta...

English: Script of Allah ghn Italiano: Scritta di Allah gsn (Photo credit: Wikipedia)

Pada titik jenuh  seseorang akan meneteskan air mata kesedihan dikarenakan musibah datang, penyakit yang tak kunjung sembuh, usaha yang bangkrut,  kekasihnya meninggal, suami tercinta meninggal, anak kesayngan meninggal dan masih banyak lagi problema disekitar kita terjadi.

Jangan bersedih sebab Bersabar atas sesuatu yang tidak disukai adalah jalan kemenangan,

{Bersabarlah (hai Muhammad) dan tiadalah kesabaranmu itu melainkan dengan pertolongan Allah.} (QS. An-Nahl: 127)

 {Maka kesabaran yang baik itulah kesabaran-Ku. Dan Allah sajalah yang dimohon pertolongan-Nya terhadap apa yang kamu ceritakan.} (QS. Yusuf: 18)

 Rasulullah juga bersabda, “Semoga Allah menurunkan rahmat-Nya kepada Musa, yang lebih banyak mendapatkan cobaan dari pada (umat) ini, namun dia bisa bersabar.”

 Rasulullah juga bersabda, “Barangsiapa yang selalu melatih dirinya untuk bersabar, maka Allah akan membuatnya menjadi penyabar.”

 Jangan bersedih, sesungguhnya satu kebaikan itu akan dibalas dengan sepuluh kali lipatnya hingga tujuh ratus kali lipat. Bahkan dengan kelipatan yang tidak terhingga. Sedangkan kejahatan itu hanya akan dibalas dengan kejahatan yang serupa, kecuali jika Allah memberikan ampunan. Bukankah Allah memiliki demikian banyak kemurahan yang tidak ada bandingannya?

Semoga bermanfaat.

Advertisements