Tags

, , , , , , , , , , , ,


بِسْمِ اللَّهِ ٱلرَّحْمـٰنِ ٱلرَّحِيمِ

أللّهُمَّ صَلِّ صَلَاةً كَامِلَةً وَسَلِّمْ سَلَامًا تَامًّا عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدِ الّذِي تَنْحَلُّ بِهِ الْعُقَدُ وَتَنْفَرِجُ بِهِ الْكُرَبُ وَتُقْضَى بِهِ الْحَوَائِجُ وَتُنَالُ بِهِ الرَّغَائِبُ وَحُسْنُ الْخَوَاتِمِ وَيُسْتَسْقَى الْغَمَامُ بِوَجْهِهِ الْكَرِيْمِ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ فِيْ كُلِّ لَمْحَةٍ وَنَفَسٍ بِعَدَدِ كُلِّ مَعْلُوْمٍ لَكَ

Allahumma sholli ‘sholaatan kaamilatan wa sallim salaaman taaamman ‘ala sayyidina Muhammadinilladzi tanhallu bihil ‘uqodu wa tanfariju bihil qurobu wa tuqdho bihil hawaaiju wa tunalu bihir roghooibu wa husnul khowaatimu wa yustasqol ghomamu biwajhihil kariem wa ‘ala aalihi wa shohbihi fi  kulli lamhatin wa nafasim bi’adadi kulli ma’lumin laka 

Ya Allah, limpahkanlah shalawat yang sempurna dan curahkanlah salam kesejahteraan yang penuh kepada junjungan kami Nabi Muhammad, yang dengan sebab beliau semua kesulitan dapat terpecahkan, semua kesusahan dapat dilenyapkan, semua keperluan dapat terpenuhi, dan semua yang didambakan serta husnul khatimah dapat diraih, dan berkat dirinya yang mulia hujanpun turun, dan semoga terlimpahkan kepada keluarganya serta para sahabatnya, di setiap detik dan hembusan nafas sebanyak bilangan semua yang diketahui oleh Engkau.

Faedah membaca Sholawat Tafrijiyah/ Nariyyah

1. Barang siapa yang membaca Sholawat ini tiap-tiap hari 40x atau lebih, maka ALLAH berkenan menghilangkan segala kesusahanya, dimudahkan semua pekerjaanya dan rizqinya, dilapangkan dadanya ( hatinya) diluhurkan pangkatnya, dibukakan segala macam pintu kebajikan, dibaguskan segala ucapanya dan dijauhkan dari segala kejahatan dan kesengsaraan. Dan orang lain yang memandangnya akan timbul kasih sayangnya, dan fadilah ini tidak akan berhasil kecuali dengan rutin/langsung/istiqomah cara mengamalkan/ membacanya.

2.Orang Maghribi menamakan Sholawat ini dengan nama ” SHOLAWAAT NARIYYAH.”

3. Ahli Haqiqat menamakan “MIFTAHUL KANZILMUHIITH LINA’LI MURAADIL ABIID ”

4. Syeh Sanusi berkata: Siapa yang membiasakan membaca Sholawat ini tiap-tiap hari 11x, maka ALLAH menurunkan rizqinya dari langit dan mengeluarkanya dari dalam bumi.

5. Imam Danuri berkata: Siapa yang membaca Sholawat ini tiap-tiap hari sesudah sholat fardu 11x maka rizqinya tidak akan putus-putus, serta memperoleh pangkat yang tinggi dan kekayaan yang besar.

sumber dari kitab ASSOLAH ‘ALAA NABII

diterjemahkan oleh: IMAM QADLI IYYADL

disusun ulang oleh: DR.MUHAMMAD USTMAN AL-KHUSYT

judul Indonesia: ” Kumpulan& Keistimewaan SHolawat Nabi di Tinjau dari Beberapa Segi”

KUPERSEMBAHKAN UNTUK TUHANKU ALLAH SUBHANALLAH WA TA’ALA DAN HAMBA TERKASIH-NYA MUHAMMAD SALALLAHU ALAIHI WASSALAM

Advertisements