Tags

, , , , , , ,


 Seekor burung menggunakan energi yang sangat besar saat mulai penerbangan karena harus mengangkat seluruh tubuhnya dengan sayapnya yang kecil. Namun, setelah itu di udara, Allah telah membuatnya mudah untuk itu untuk tetap di udara tanpa pengeluaran terlalu banyak usaha. Burung bisa terbang untuk waktu yang lama dengan membiarkan diri untuk bergantung pada angin. Dengan cara ini, mereka hampir tidak ban karena mereka mengkonsumsi energi yang sangat sedikit. Ketika efek yang dihasilkan oleh angin berkurang, mereka mulai mengepakkan sayap mereka lagi. Melalui fitur ini Allah telah memberikan burung, mereka bisa menutupi jarak yang sangat panjang dan bermigrasi ke daerah pedalaman.

Sangat menarik bahwa kaki burung ‘, begitu ramping dan kecil dibandingkan dengan tubuh mereka, dapat membawa seluruh tubuhnya. Sungguh menakjubkan bahwa begitu banyak otot, pembuluh darah dan saraf bisa eksis sedemikian kaki langsing! Jika kaki burung lebih tebal dan relatif lebih besar, akan lebih sulit bagi mereka untuk terbang.

Hampir semua burung tidur di satu kaki. Ini tidak seimbang karena berat badan mereka terkonsentrasi pada satu kaki ini. Allah telah menciptakan burung dengan fitur yang memungkinkan mereka untuk mempertahankan seperti keseimbangan.

Mata unggas air telah diciptakan untuk penglihatan bawah air yang jelas. Meskipun kami tidak dapat menyimpan air mata kita terbuka bahkan untuk 45 detik, burung air dapat dengan mudah menangkap serangga dan moluska dalam air karena mereka terjun kepala mereka ke dalamnya. Karena ini adalah satu-satunya cara bagi mereka untuk makan sendiri, mereka harus memiliki visi yang jelas di bawah air. Untuk alasan ini, Allah telah menciptakan struktur khusus pada mata mereka, yang memungkinkan melihat di dalam air.

“Tidakkah mereka memperhatikan burung-burung yang dimudahkan terbang diangkasa
bebas. Tidak ada yang menahannya selain daripada Allah. Sesungguhnya pada yang
demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang
yang beriman. ” ( QS. An-Nahl: 79 )

sumber http://islamcan.com

Advertisements