Tags

, , , , , , , , , ,


Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh, Tolong jangan dihapus, ibu Said (juru kunci kota Mekah ) ia bermimpi ketemu dengan nabi Muhammad Rasulullah SAW, beliau berpesan ” KUATKAN AQIDAH DALAM IBADAH KARENA DUNIA SUDAH GOYAH DAN TUA”,

sebarkan sms ini ke 20 muslim, insyallah dalam jangka 10 hari akan mendapat rejeki besar dan bila tidak disebar, tunggu kesulitan yang tiada henti, Demi Allah terbukti !!!

Sahabatku semua, sms ini tersebar luas di seluruh Saudi Arabia dan saya dapat sms ini dari teman yang kebetulan kita sama sama bekerja di Saudi Arabia. benar atau tidaknya allahu ‘alam bi sawab.

Mengambil hikmah dan ikhtibar dari gejala musibah yang telah melanda dunia dan juga musibah- musibah yang melanda negri kita tercinta dapat kita petik hikmah dibalik musibah ini,  Tiada suatu bencanapun yang menimpa di bumi dan (tidak pula) pada dirimu sendiri melainkan telah tertulis dalam kitab (Lauhulmahfuz) sebelum Kami menciptakannya. Sesungguhnya yang demikian itu adalah mudah bagi Allah. (Kami jelaskan yang demikian itu) supaya kamu jangan berduka cita terhadap apa yang luput dari kamu, dan supaya kamu jangan terlalu gembira terhadap apa yang diberikan-Nya kepadamu. Dan Allah tidak menyukai setiap orang yang sombong lagi membanggakan diri,” (QS. Al Hadid 57 : 22-23)
”Tak ada satu negeri pun (yang durhaka penduduknya), melainkan Kami membinasakannya sebelum hari kiamat atau Kami azab (penduduknya) dengan azab yang sangat keras. Yang demikian itu telah tertulis di dalam Kitab (Lauh Mahfuzh),” (QS Al-Israa’: 58).

Kematian adalah sesuatu yang pasti dan tidak dapat diragukan, namun banyak orang yang lalai darinya. seorang muslim hendaklah senantiasa mengingatnya dan mempersiapkan diri untuk menghadapinya, ia juga dituntut mempersiapkan bekal di dunia ini untuk kehidupan di akhirat kelak dengan amlan yang baik, sebelum kesempatan berlalu. Rasulullah SAW. bersabda:
” Manfaatkan lima hal sebelum datangnya yang lima: hidupmu sebelum matimu, sehatmu sebelum sakitmu, waktu luangmu sebelum sibukmu, masa mudamu sebelum tuamu, dan masa kayamu sebelum masa miskinmu, ajal manusia adalah misteri yang tidak seorangpun mengetahuinya selain Allah saja. Tidak ada seorangpun yang tahu kapan dan dimana ia akan mati, karena hal itu merupakan sesuatu yang ghaib yang hanya diketahui oleh Allah.Allah tidak menciptakan alam raya ini kekal selamanya, tetapi suatu hari pasti akan berakhir. Itulah yang disebut dengan hari kiamat yang pasti terjadi, tanpa ada keraguan. Allah SWT berfirman:
” Sesungguhnya hari kiamat pasti akan datang, tiada keraguan tentangnya…” (QS. al-Mukmin:59)
“Dan orang-orang yang kafir berkata: “Hari kiamat berbangkit itu tidak akan datang kepada kami.” Katakanlah: “Pasti datang…” (QS.Saba:3)

Soal rejeki Allah sudah mengatur semua makhluk hidup senang susah adalah bagian dari kehidupan dan kaya atau miskin adalah ujian menerima amanah, tidak ada yang bisa menolak atas kehendak Nya sekalipun itu pahit dan sesungguhnya bagi kita yang menjadapat ujian selayaknya harus pandai bersyukur, dengan begitu kita dapat mentadaburi mengingat dan mengambil hikmah dari padanya.

Renungan malam ini

Advertisements